Copyright © Diary HMP kita
Design by Dzignine
Minggu, 02 September 2012

Agenda HMP yang sudah terlaksanakan





Berikut ini adalah beberapa agenda HMP Golden Age FKIP UNS periode tahun 2012 yang sudah terlaksanakan. Antara lain yaitu :
1. Satu Mawar Berjuta Harapan

  --> merupakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam bulan Maret, dalam rangka memperingati hari ulang tahun UNS (diesnatalis). Kegiatan-kegiatan yang dilakukan yaitu  penggalangan dana yang diadakan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi pada hari MInggu yang bertepatan dengan car free day. Penggalangan dana ini diadakan selama dua minggu. Panitia yang terdiri dari pengurus HMP dan perwakilan masing-masing kelas turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana ini yang dilaksanakan dengan menyerahkan setangkai mawar kepada penyumbang yang turut berpartisipasi. Respon dari masyarakat sekitar cukup antusias terbukti dengan jumlah sumbangan yang diberikan yang cukup memuaskan.
          Pada minggu kedua, selain melakukan penggalangan dana, kami juga mendirikan stand di depan Solo Grand Mall. Stand tersebut berupa stand permainan tradisional, bermain APE (Alat Peraga Edukatif), origami, dan finger painting. Pada minggu kedua ini, kami lebih fokus untuk meramaikan stand tersebut. Namun tetap, penggalangan dana tetap kami lakukan dengan menyebarkan beberapa pengurus turun ke jalan. Ada yang istimewa pada hari itu, kami didatangi oleh seorang wartawan dari harian Solo Pos dan kami diwawancarai oleh beliau. Pada hari berikutnya, kegiatan kami tersebut masuk ke dalam kolom surat kabar Solo Pos. Sangat membanggakan bagi kami. Karena hal itu dapat kami jadikan sebagai batu loncatan untuk mendapatkan hati dari masyarakat. Selain itu, stand kami juga banyak dikunjungi oleh anak-anak dan kami mendapatkan jumlah sumbangan yang tidak jauh berbeda dari minggu sebelumnya.
            Saat ini, kami dalam proses observasi mencari lokasi untuk kami berikan hasil sumbangan dari masyarakat pada kegiatan "Satu Mawar Berjuta Harapan."

2. Kartini di Hati
   --> merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Kartini yang diadakan melalui 2 jenis kegiatan yaitu lomba tata rias dan apel pagi dalam memperingati hari Kartini. Lomba tata rias ini diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas yang mengirimkan 2 kelompoknya dengan menggunakan busana adat jawa yaitu kebaya.
 Kemudian apel pagi yang dilaksanakan juga menggunakan pakaian kebaya dan dipimpin langsung oleh kaprodi PG-PAUD.




0 komentar:

Posting Komentar